2012 Acura NSX Roadster Concept

2012 Acura NSX Roadster Concept

Acura telah memperkenalkan model 2012 Acura NSX Roadster Concept untuk pertama kalinya pada ajang North American Auto Show tahun 2012. Mobil konsep ini dikenal juga dengan nama Honda NSX di beberapa negara. NSX merupakan singkatan dari New Sports eXperimental dan akan bersaing ketat dengan mobil futuristik mewah lainnya seperti Porsche. Lamborghini dan Ferrari.

Interior

Dari segi interior, Acura NSX Roadster Concept memberikan perhatian lebih pada area pengemudi atau kokpit dengan meningkatkan sudut pandang pengemudi menjadi lebih luas ketika berkendara. Selain itu, terdapat pula balutan kulit berwarna merah pada kabin, desain konsol tengah dengan bahan karbon fiber serta layar monitor untuk keperluan infotainment yang terletak di tengah dasbor.

2012 Acura NSX Roadster Concept

Eksterior

Acura NSX Roadster Concept adalah mobil sport 2 pintu yang bahan dasar konstruksinya terbuat dari material yang sangat ringan untuk segmen mobil sport. Jika dilihat dari sudut tertentu, desain bodi keseluruhan dari NSX Roadster sangat mirip dengan desain yang diusung mobil balap besutan McLaren-Honda yang kabarnya akan dirilis tahun 2015 mendatang.

Performa

2012 Acura NSX Roadster Concept menggunakan mesin V6 dengan sistem penggerak roda belakang (RWD) dan dukungan teknologi VTEC besutan Honda. Mesin berkapasitas 3.0 liter ini mampu mengeluarkan tenaga total sebesar 290 hp dan torsi puncak sekitar 224 lb·ft dengan menggunakan transmisi manual 6-kecepatan.

2012 Acura NSX Roadster Concept 2012 Acura NSX Roadster Concept 2012 Acura NSX Roadster Concept

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s