1964 Aston Martin DB5

1964 Aston Martin DB5

1964 Aston Martin DB5 merupakan mobil sport antik yang digunakan oleh agen James Bond pada film 007 mulai dari Goldfinger hingga Skyfall. Mobil antik ini banyak sekali diburu oleh para kolektor elit karena sejarah, keunikan serta ketangkasan yang dimilikinya. DB merupakan singkatan dari David Brown yang tidak lain adalah kepala divisi pabrikan otomotif ini dari tahun 1947-1972. Aston Martin DB5 merupakan penerus model DB4 yang mengusung mesin berbahan aluminium dengan kapasitas 3.7 liter.

1964 Aston Martin DB5

Interior

Di bagian dalam, Aston Martin DB5 hadir dengan beberapa fitur interior yang menarik dan cukup unik diantaranya karpet berbahan tebal, power window, kabin dan jok berbalut kulit berkualitas premium dan sebuah tabung pemadam kebakaran.

1964 Aston Martin DB5

Eksterior

Pada bagian luar, 1964 Aston Martin DB5 dirancang dengan tangki bahan bakar ganda, roda dengan aksen krom, sisitem suspensi yang sudah modern dan mumpuni di kelasnya serta kerangka mobil berbahan logam magnesium yang tehnik pembuatannya telah dipatenkan oleh Aston Martin.

Mesin dan Performa

Pada sektor dapur pacu, Aston Martin DB5 mengandalkan mesin berkapasitas 4.0 liter dengan dukungan transmisi ZF 5-kecepatan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 282 hp dengan kecepatan maksimum sekitar 238 km/jam. Harga Aston Martin DB5 pada tahun 2010 adalah 2.9 juta poundsterling atau sekitar 4.6 juta dolar. Kini, DB5 yang dpakai James Bond bisa dilihat di salah satu museum otomotif di negara Belanda.

1964 Aston Martin DB5

1964 Aston Martin DB5

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s