2013 Lotus Exige S Roadster

Lotus Exige S Roadster 2013

Lotus Exige S Roadster 2013 diklaim oleh pihak pabrikan sebagai seri Roadster tercepat di kelasnya. Hal ini ditunjang dengan rancangan konstruksi yang lebih ringan dan juga menggunakan sejumlah elemen desain yang identik dengan versi Exige S coupe. Pada awal peluncurannya, Lotus menyatakan bahwa varian roadster ini hanya akan tersedia untuk pasar Eropa dan Asia dengan kisaran harga 79.900 dolar atau sekitar 55.380 euro.

Interior

Konsep utama dari interior Exige S Roadster menitikberatkan pada kenyamanan yang maksimal namun tetap dengan mempertahankan nuansa dan sensasi berkendara mobil sporty. Terdapat ruang yang cukup lega untuk kaki penumpang di kursi belakang dan tata letak pedal gas yang sangat pas bagi pengemudi.

2013 Lotus Exige S Roadster (1)

Eksterior

Desain eksterior keseluruhan dari varian Roadster ini pada dasarnya masih mirip dengan varian coupe. Pembaruan terlihat pada desain lampu utama dan terdapat front-splitter yang sepenuhnya baru dan tidak ditemukan pada model sebelumnya. Spoiler belakang ditiadakan untuk memberikan ruang lebih pada atap soft-top yang yang bisa dengan cepat dibuka dan ditutup.

2013 Lotus Exige S Roadster

Mesin dan Performa

Lotus Exige S Roadster 2013 didukung olehmesin V6 berkapasitas 3.5 liter yang mampu mengeluarkan tenaga kuda sebesar 345 hp dan torsi puncak sekitar 295 lb-ft. Transmisi standar yang digunakan adalah 6-kecepatan manual. Dengan mesin V6 ini, Exige S Roadstermampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 3.8 detik dengan kecepatan maksimum 233 km/jam.

2013 Lotus Exige S Roadster (2)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s