Lotus Exige S 2012

2012 Lotus Exige S

Lotus Exige S 2012

Lotus Exige S 2012 merupakan mobil 2 pintu konvertibel yang hadir dengan berbagai pembaruan demi memenuhi konsep kesederhanaan dan bodi yang lebih ringan dibandingkan model sebelumnya. Peluncuran mobil ini menandai kembalinya Lotus pada segmen mobil reli dan ditujukan untuk kelas pemula sampai menengah.

Lotus Exige S 2012 (1)

Interior

Di bagian dalam, Exige S dirancang dengan desain kabin yang sangat minimalis untuk memberikan nuansa balap atau racing yang sangat kental. Posisi duduk pengendara maupun penumpang dirancang cenderung lurus untuk menghasilkan aspek fun-to-drive yang maksimal.

Eksterior

Lotus Exige S menggunakan ban dengan performa tinggi yakni tipe Pirelli P-Zero Corsa. Bobot sekitar 1000 kg yang dimiliki Exige S ternyata 145 kg lebih berat bila dibandingkan dengan seri Lotus Exige standar. Exige S juga tersedia dengan tambahan mode berkendara Race Pack untuk mendapatkan setelan suspensi yang lebih keras dan memudahkan dalam pengendalian mobil.

Performa

Lotus Exige S 2012 diperkuat oleh mesin V6 supercharged dengan kapasitas 3.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 345 hp pada 7.000 rpm dan torsi 400 Nm pada 4.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan oleh transmisi 6-speed manual melalui sistem penggerak roda belakang (rear-wheel-drive). Akselerasi dari 0-60 Mph mampu dilakukan dalam waktu 3.7 detik sebelum mencapai kecepatan maksimum sekitar 168 mph. Konsumsi bahan bakar berkisar sekitar 9.9 km untuk 1 liter bensin pada rute tol.

Lotus Exige S 2012 (2)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s