Koenigsegg one1

Koenigsegg one1 4

Koenigsegg One:1 merupakan mobil besutan pabrikan asal Swedia yang akhir-akhir ini banyak dibicarakan karena mampu mengalahkan rekor Bugatti Veyron sebagai mobil tercepat di dunia. Koenigsegg One1 pertama kali diperlihatkan ke publik pada ajang Geneva Motor Show.

Dari segi desain, One:1 terlihat menakjubkan dengan desain aerodinamis dan menggunakan front-splitter dengan ukuran cukup besar. Bobot total One1 sekitar 1360 kg dan ternyata 70 kg lebih ringan bila dibandingkan dengan model Koenigsegg Agera R. Mobil cepat dan ringan ini mengandalkan suspensi jenis triplex dengan active shock absorbers danper berbahan dasar karbon. Rem depan memiliki ukuran 397 milimeter dengan kaliper 6 piston, sedangkan rem belakang sudah dilengkapi dengan kaliper 4 piston. Ukuran velg yang tersedia adalah 19/20 inci dengan balutan ban Michelin jenis Cup Tires.

Koenigsegg one1 Engine

Untuk urusan performa, Koenigsegg One1 dipersenjatai oleh mesin V8 dengan kapasitas 5.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 1341 hp pada 8000 rpm dengan torsi maksimum 1011 lb-ft pada 6000 rpm. Akselerasi dari 0-400 km/jam bisa dilakukan dalam waktu 20 detik saja. Kecepatan maksimum yang bisa dicapai oleh One1 adalah sekitar 450 km/jam atau 280 mph, sedangkan pemegang rekor tercepat sebelumnya yakni Bugatti Veyron hanya mencapai 431 km/jam atau 268 mph. Yang lebih mengesankan lagi, mobil ini mampu mengatasi tikungan tipe 2G dengan kecepatan 160 mph, yang menyaingi McLaren P1.

Koenigsegg one1 Interior

Koenigsegg one1 5

Koenigsegg one1 2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s