Keajaiban jamur untuk kecantikan

Leslie Baumann

Penelitian tentang manfaat jamur semakin jauh mengungkap keajaiban jamur sebagai obat dan bahan kosmetika. Hasil penelitian terbaru telah dilansir oleh Tufts University di Massachusetts.

Para peneliti menemukan bahwa makan jamur kancing putih dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memberikan perlindungan dari serangan virus dan tumor. Jamur yang dianggap memiliki khasiat tinggi, saat ini telah menumbuhkan harapan para ilmuwan untuk mendapatkan kemungkinan jamur dapat digunakan untuk melawan influenza – sebuah kabar baik di tengah merebaknya kekhawatiran akan datangnya pandemi flu.

Ekstrak jamur obat telah digunakan di Cina, Jepang dan Korea untuk mengobati berbagai gangguan mulai dari alergi, arthritis dan bronkitis, kanker, terutama kanker perut, kerongkongan dan paru-paru. Saat ini, para ilmuwan menyatakan para tabib kuno mungkin memang telah menemukan “sesuatu” yang bermanfaat dari jamur.

Meskipun masih banyak penelitian yang perlu dilakukan, penulis buku laris The Skin Type Solution, Dr Leslie Baumann menyatakan dirinya optimis tentang manfaat jamur untuk keperluan kosmetik. Dan bukan hanya jamur tombol – sebab ada ribuan spesies yang berbeda, dan banyak dari jamur itu memiliki sifat penyembuhan yang unik.

“Kita sudah tahu bahwa jamur anti-inflamasi, menjadikan jamur sebagai senjata besar untuk memperbaiki inflamasi kulit seperti jerawat, rosacea dan eksim.

Selain memiliki kandungan vitamin D dan selenium yang tinggi, jamur juga sarat dengan antioksidan, yang terbukti membantu melindungi kulit Anda dari keriput yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Baumann mengatakan kalau kita tidak demikian suka dengan jamur- atau kita jarang mengonsuminya- masih ada banyak cara untuk mengambil manfat dari jamur. Sebab, saat ini banyak beredar ekstrak jamur di pasaran dengan berbagai khasiat dan manfaatnya. (Sumber: yahoo.blog)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s